Biarkan Imajinasiku Berkeliaran

Tentang waktu, terkadang aku merasa waktu melintas begitu cepat. Hari-hari tergantikan dengan kisah-kisah baru, orang-orang baru, dan dengan pemahaman yang sedikit demi sedikit bertambah. 

Detik demi detik mengalir seperti aliran darah yang bersirkulasi. Mengikat oksigen lalu melepaskan karbondioksida, berulang ulang hingga sang jantung lelah memompanya. Terkadang aku hanya menertawainya. Mereka bilang, waktu akan merubah segalanya. Mereka bilang, waktu akan menjawab akhir dari segalanya. Tapi mengapa ia hanya membuatku berkutat pada zona itu, mencoba merangkai puzzle-puzzle ingatan yang sudah kucerai berai.

 Hal-hal manis, pun hal-hal yang pahit pada akhirnya membuatku terjebak dalam penyesalan, membuatku bertanya mengapa?, mengapa? dan mengapa?. 

Tapi biarlah, mungkin Sang Penciptaku sedang mengajarkanku untuk bersikap dewasa, melepaskan segala sesuatunya dengan lega latas memperbaiki lubang-lubang yang semestinya tak kusesali. 

Dia sedang mengajariku untuk menerima. Lantas melanjutkan waktu-waktu yang tersisa dengan lembaran tugas yang harus ku tulis. Mungkin sedikit hal-hal pahit akan menjadikannya terasa manis. Entahlah, aku akan mencobanya nanti. sedetik dari sekarang~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Ketidakadilan Gender Terhadap Perempuan

Mengapa aku menulis?

School From Home, Efektifkah?